Senin, 15 Agustus 2016

Lomba Agustusan SMA Negeri 1 Waru - Tanggal 15 Agustus 2016

   Tanggal 17 Agustus adalah hari ulang tahun Negara Republik Indonesia. Kita sebagai warga negara yang menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan yang gugur untuk mencapai kemerdekaan, sudah sepatutnya memperingati hari ulang tahun negara kebanggaan kita ini. Seluruh wilayah Indonesia sudah seharusnya memeriahkan hari ulang tahun negaranya dengan lomba - lomba yang meningkatkan semangat juang siswa atau lomba yang dapat digunakan untuk menyalurkan kreativitas para peserta lombanya.

   Begitupun dengan SMA Negeri 1 Waru yang turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan beberapa lomba yang sudah dimulai sejak Sabtu lalu.

  

Pada tanggal 15 Agustus 2016, OSIS/MPK SMA Negeri 1 Waru menyelenggarakan lomba "Daur Ulang Limbah", untuk mengingatkan betapa pentingnya mendaur ulang limbah  agar lingkungan di sekitar menjadi lebih sehat dan nyaman. Para peserta (satu kelompok beranggotakan dua orang) diberi waktu satu jam oleh panitia untuk membuat kerajinan limbah sesuai kreasi mereka. 

   Hari ini merupakan final dari lomba "Tarik Tambang". Babak penyisihan sebelumnya sudah dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2016. Lomba tarik tambang merupakan salah satu lomba yang menguras tenaga para peserta. Peserta diuji baik kekuatan fisik, kerja sama, kekompakan, dan stamina. Semua saling menyemangati satu sama lain disertai konsentrasi. Para pendukung pun ikut memberi semangat kepada para peserta. Jadi, lomba tarik tambang sangatlah menyenangkan dan heboh.

   Selain lomba-lomba di atas, panitia juga mengadakan lomba "Musikalisasi Puisi". Para peserta terlihat berlatih dengan tekun agar dapat tampil semaksimal mungkin di hadapan para juri.
 
   Mulai dari menghafalkan puisi, menyanyikan lagu wajib, serta alat musik pengiring seperti gitar ikut berlatih mengiringi nyanyian lagu wajib. Kelompok peserta banyak yang berkumpul untuk menunggu giliran mereka. Peserta terlihat antusias untuk mengikuti lomba musikalisasi puisi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar