Rabu, 31 Agustus 2016

SMA Negeri 1 Waru Ikut Serta dalam Lomba Gerak Jalan 17 km Kabupaten Sidoarjo

  30 Agustus 2016, SMA Negeri 1 Waru mengirim sejumlah pasukan gerak jalan putra dan putri untuk Lomba Gerak Jalan 17 Kilometer yang diselenggarakan di Taman Pinang, Sidoarjo. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 yang bertemakan Kerja Nyata. Lomba gerak jalan se kabupaten Sidoarjo ini diikuti oleh banyak peserta, mulai dari siswa dan siswi SD, SMP, SMA, serta para warga Sidoarjo.

  Tahun ini SMA Negeri 1 Waru mempunyai satu pasukan gerak jalan putri yang beranggotakan dua puluh dua siswi dan satu pasukan gerak jalan putra yang beranggotakan dua puluh siswa. Pasukan gerak jalan putri tersebut mendapat nomor urut empat ratus enam puluh delapan dan disusul oleh pasukan gerak jalan putra yang mendapat nomor urut empat ratus enam puluh sembilan.

  Di hari - hari sebelum lomba gerak jalan, para pasukan aktif mengikuti latihan yang biasa diselenggarakan pada jam - jam pelajaran terakhir sehingga para pasukan gerak jalan melaksanakan latihan - latihan rutin mereka di bawah sinar matahari yang terik. Mereka semua berlatih dengan keras untuk satu tujuan, yaitu menjadi pemenang lomba gerak jalan tersebut.

  Dan pada hari terlaksananya lomba, para peserta bersama - sama berangkat dengan kendaraan pengantar dari sekolah yang berupa minibus pada pukul 14.20 WIB. Para pasukan mulai gerak jalan tujuh belas kilometer dari Taman Pinang pada pukul 17.25 WIB dan sampai di garis finish pukul 21.00 WIB

  Banyak dari peserta lomba yang melaksanakan lomba gerak jalan tidak mengikuti pelajaran di hari ini karena mereka memerlukan istirahat setelah kegiatan lomba kemarin.

  Begitulah kegiatan para peserta lomba gerak jalan SMA Negeri 1 Waru yang berusaha keras dalam mengikuti lomba gerak jalan sekabupaten ini. Mereka patut diacungi jempol atas perjuangan mereka yang mewakili SMA Negeri 1 Waru dalam Lomba Gerak Jalan 17 km se kabupaten Sidoarjo.

Oleh : Julia Ashri Alwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar