Sabtu, 24 September 2016

Kompetisi Paskibra Waru 2016


Hari ini, 25 September 2016 kembali diadakan Kompetisi Paskibra se-Jawa Timur, Indonesia. Kompetisi Paskibra atau KOMPAK adalah suatu kompetisi yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Waru dan diikuti oleh semua Paskibra dari seluruh sekolah di Jawa Timur. SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK dari seluruh daerah di Jawa Timur turut serta dalam KOMPAK Waru ini. Hari ini bukanlah Kompetisi pertama yang pernah diadakan oleh SMA Negeri 1 Waru, Kompetisi Paskibra yang diadakan hari ini merupakan Kompetisi Paskibra ke sepuluh yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Waru, sehingga semua persiapan SMA Negeri 1 Waru untuk mengadakan lomba ini sangatlah matang. 

Upacara Pembukaan dimulai pada pukul 07.00 WIB lalu dilanjutkan lomba COS dan PBB. Tema dari masing - masing sekolah sangat beragam. Setiap kelompok peserta terlihat berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan konsep dan formasi mereka yang beda dari yang lain. Semua peserta berusaha menampilkan kelebihan mereka masing - masing, menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik dan pantas menjadi pemenang. Cuaca yang berubah - ubah seperti mendung hingga panas terik tidak menyurutkan semangat dari semua peserta kompetisi ini. Semuanya memiliki satu tujuan, yaitu menjadi pemenang Kompetisi Paskibra ini.

Di lomba ini, bisa kita saksikan, untuk menjadi Paskibra tidaklah mudah. Menjadi seorang paskibra haruslah menyertakan niat yang kuat. Mereka harus rela berlatih keras di setiap kondisi, di cuaca panas terik dan cuaca mendung sert berangi . Semua peserta KOMPAK dapat dipastikan bahwa mereka berlatih keras untuk mewujudkan setiap harapan, yaitu seorang pemenang

Oleh : Julia Ashri Alwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar